No image available for this title

Lap. KTI

Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud Periode Februari ? April 2020



ABSTRAK Pelayanan kefamasian adalah salah satu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan yang diberikan oleh apotek. Salah satu standar pelayanan di apotek adalah waktu tunggu. Waktu tunggu merupakan salah satu komponen yang menyebabkan ketidakpuasan pasien, yang berdampak pada loyalitas pasien. Dalam mewujudkan pelayanan prima, apotek harus dapat mengoptimalkan waktu tunggu yang pendek untuk pelayanan resep obat jadi maupun obat racikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran waktu tunggu pelayanan resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 320 lembar resep. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian non eksperimental. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yaitu teknik sampling dimana sampel dikenakan kepada siapa saja yang kebetulan dijumpai peneliti saat mengadakan penelitian. Hasil penelitian waktu tunggu pelayanan resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud diantaranya diperoleh resep tunai non racikan yaitu 12,18 menit, resep tunai racikan yaitu 16,80 menit, resep dengan penjamin non racikan yaitu 5,86 menit dan resep dengan penjamin racikan yaitu 10,91 menit.


Ketersediaan

KTI-111-2020Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KTI-111-2020
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
55 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3422117130
Klasifikasi
KTI-111-2020
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this