Detail Cantuman
Advanced Search
Lap. KTI
Gambaran Waktu Tunggu Pelayanan Resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud Periode Februari ? April 2020
ABSTRAK Pelayanan kefamasian adalah salah satu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Kepuasan pasien merupakan salah satu indikator kualitas pelayanan yang diberikan oleh apotek. Salah satu standar pelayanan di apotek adalah waktu tunggu. Waktu tunggu merupakan salah satu komponen yang menyebabkan ketidakpuasan pasien, yang berdampak pada loyalitas pasien. Dalam mewujudkan pelayanan prima, apotek harus dapat mengoptimalkan waktu tunggu yang pendek untuk pelayanan resep obat jadi maupun obat racikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran waktu tunggu pelayanan resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jumlah sampel sebanyak 320 lembar resep. Jenis penelitian yang digunakan merupakan penelitian non eksperimental. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling yaitu teknik sampling dimana sampel dikenakan kepada siapa saja yang kebetulan dijumpai peneliti saat mengadakan penelitian. Hasil penelitian waktu tunggu pelayanan resep di Apotek Kimia Farma 591 Zamrud diantaranya diperoleh resep tunai non racikan yaitu 12,18 menit, resep tunai racikan yaitu 16,80 menit, resep dengan penjamin non racikan yaitu 5,86 menit dan resep dengan penjamin racikan yaitu 10,91 menit.
Ketersediaan
KTI-111-2020 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KTI-111-2020
|
Penerbit | : ., 2020 |
Deskripsi Fisik |
55 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3422117130
|
Klasifikasi |
KTI-111-2020
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain