No image available for this title

Lap. KTI

Gambaran Kepuasan Pasien terhadap Pelayanan Obat Resep Pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya pada Bulan Juli 2017



ABSTRAK
Menurut Gerson kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan bahwa harapannya telah terpenuhi atau terlampaui. Pelayanan kesehatan yang berkualitas adalah pelayanan kesehatan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan kesehatan sesuai dengan tingkat kepuasan rata- rata penduduk serta penyelenggaraanya sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang ada. Penelitian ini menggunakan penelitian Deskriptif kuantitatif. Dimana peneliti ingin mendeskripsikan tingkat kepuasan pasien dengan metode survei kepuasaan pelanggan. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dengan menggunakan Probability Sampling dengan teknik “Simple Random Sampling” yaitu dengan mengambil sampel yang dilakukan secara acak dari semua anggota populasi dan dengan memberikan peluang yang sama kepada semua anggota populasi. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kepuasan pasien berdasarkan ketanggapan, kehandalan, empati, jaminan , bukti langsung terhadap pelayanan obat resep pasien BPJS di Apotek Dermaga Raya Pada Bulan Juli 2017. Sampel dalam penelitian ini adalah 85 orang pasien yang menggunakan jasa pelayanan kefarmasian di Apotek Dermaga Raya. Hasil penelitian ini menunjukkan kepuasan pasien berdasarkan ketanggapan sebesar 62,36% dan tidak puas sebesar 37,64%, Kehandalan sebesar 62,35% dan tidak puas sebesar 37,65%, Empati sebesar 61,17% dan tidak puas sebesar 38,83%, Jaminan sebesar 75,30% dan tidak puas sebesar 24,70%, Bukti Langsung sebesar 62,35% dan tidak puas 37,65%.

Kata kunci : kepuasan, apotek, pelayanan tenaga teknis kefarmasian


Ketersediaan

KTI-81-2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KTI-81-2017
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
32 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3422114091
Klasifikasi
KTI-81-2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this