No image available for this title

Lap. KTI

Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi Apotek Klinik Setia Mekar



ABSTRAK

Kepuasan pasien Apotek atau institusi pelayanan kesehatan dipengaruhi oleh faktor, antara lain yang berhubungan dengan pendekatan atau perilaku petugas, respon petugas pada saat pasien pertama kali datang, mutu informasi apa yang diterima, seperti apa yang dikerjakan, apa yang dapat diharapkan, dan prosedur pelayanan yang diberikan. Pelayanan Kefarmasian adalah tolak ukur yang dipergunakan sebagai pedoman bagi tenaga kefarmasian dalam menyelenggarakan pelayanan kefarmasian. Metode yang terpopuler untuk menilai kualitas pelayanan adalah metode SERVQUEL yang melihat kualitas pelayanan dari 5 dimensi yaitu Bukti Langsung, Kehandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi di Apotek Klinik Setia Mekar. Data yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah responden yaitu 335 responden. Hasil penelitian terhadap 335 responden menunjukkan bahwa dari kelima dimensi tersebut lebih banyak yang menyatakan puas yaitu sekitar 67,64% dibandingkan dengan responden yang menyatakan tidak puas yaitu sekitar 1,28%.

Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Kualitas Pelayanan


Ketersediaan

KTI-106-2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KTI-106-2017
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
45 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3422114012
Klasifikasi
KTI-106-2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this