No image available for this title

Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Rumah Sakit



ABSTRAK Pelayanan Kefarmasian di rumah sakit merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pelayanan kesehatan rumah sakit yang berorientasi kepada pelayanan pasien, penyediaan farmasi, alat kesehatan, dan bahan medis habis pakai yang bermutu dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat termasuk pelayanan farmasi. Pemberian pelayanan agar bisa memberikan kepuasan pasien tentang pelayanan kefarmasian dapat dinilai dari kemampuan pelayanan. Pasien harus dipuaskan dengan pelayanan kefarmasian, karena jika tidak mereka akan beralih pada rumah sakit lain, dan tentunya ini akan menimbulkan kerugian bagi rumah sakit. Semakin tinggi kualitas pelayanan, maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan yang di terima oleh pasien. Tinjauan artikel ini untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi di rumah sakit. Metode penelitian yang digunakan dengan kriteria PICOS yang meliputi P (pasien), I (pelayanan farmasi di Rumah sakit), C (-), O (kepuasan pasien) dan S (penelitian deskriptif kuantitatif). Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pasien rawat jalan di Rumah Sakit. Jumlah artikel terpilih dalam melakukan tinjauan artikel sebanyak 2 artikel. Dimensi pelayanan yang paling banyak mendapatkan kepuasan keyakinan (confidence) 79,50%, dan kehandalan (reliability) 86,30%. Kesimpulan : dari 2 artikel kepuasan pasien yang paling banyak didapatkan adalah kepuasan dalam keyakinan dan kehandalan.


Ketersediaan

KTI-003-2021Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KTI-003-2021
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
60 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3422116205
Klasifikasi
KTI-003-2021
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this