Detail Cantuman
Advanced Search
Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek
ABSTRAK Apotek merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat. Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting dalam pemanfaatan layanan kesehatan. Pelayanan apotek saat ini telah berubah orientasi dari drug oriented menjadi patient oriented dengan berasaskan pharmaceutical care. Kegiatan pelayanan farmasi yang awalnya hanya berfokus pada pengelolaan obat diubah menjadi pelayanan menyeluruh yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Kepuasan konsumen merupakan faktor utama yang harus diperhatikan dalam pelayanan kefarmasian diapotek. Faktor?faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan pasien diantaranyatangibility (bukti fisik), realibility (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan empathy (empati). Tujuan penelitian ini adalah mengetahui Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek. Metode yang digunakan adalah artikel review, artikel yang dikumpulkan berdasarkan pencarian database google scholar. Artikel yang digunakan adalah yang diterbitkan berdasarkan pada tahun 2011-2021. Dari 3 artikel yang didapat menunjukkan bahwa kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian di Apotek pada artikel 1Tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan resep di apotek kimia farma 286 padang asri adalah puas. dengan skor rata-rata 3,18, pada artikel 2 secara keseluruhan tingkat kepuasan konsumen apotek terhadap pelayanan kefaramasian di Apotek Ganesha Farma Kabupaten Lamongan dengan menggunakan metode Customer Satisfiaction Indeks (CSI) didapatkan nilai yakni 69,56% yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan konsumen apotek merasakan puas dan pada artikel 3 di Apotek Kabupaten Banjarnegara adalah 0,695 yang memiliki arti bahwa tingkat kepuasan total terletak diantara rentang 0,66-0,80 yang berarti konsumen telah merasa puas.
Ketersediaan
KTI-025-2021 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
KTI-025-2021
|
Penerbit | : ., 2021 |
Deskripsi Fisik |
86 Hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
3422118011
|
Klasifikasi |
KTI-025-2021
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain