No image available for this title

Lap. KTI

Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Farmasi di Apotek 8 (Delapan) Pondok Kelapa Bulan Agustus 2017



ABSTRAK

Kesehatan merupakan faktor utama yang mempengaruhi kualitas hidup manusia. Apotek, sebagai salah satu tempat pelayanan kesehatan, merupakan unit pelayanan kesehatan yang paling mudah dijangkau masyarakat. Kepadatan jumlah pasien bias berpengaruh terhadap kepuasan pasien di Apotek. Kepuasan pasien merupakan salah satu aspek penting dalam pelayanan kesehatan. Telah dilakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui kepuasan pasien terhadap pelayanan farmasi di Apotek 8 (Delapan) Pondok Kelapa bulan Agustus tahun 2017. Metode yang digunakan deskriptif kuantitatif dengan data berasal dari kuesioner. Hasil penelitian yang di peroleh adalah 96,70% pasien menyatakan puas terhadap keramahan petugas farmasi. Sebagian besar pasien puas dengan penampilan petugas farmasi 95,60%. Sekitar 90,10% menyatakan puas terhadap pemberian informasi obat. Sedangkan 85,70% menyatakan puas dengan lama waktu tunggu di apotek. Selain itu, ada 87,90% menyatakan puas terhadap kenyamanan ruang tunggu. Sebagian besar pasien 91,20% puas dengan ketersediaan obat.

Kata kunci : kepuasan pasien, pelayanan farmasi, apotek.


Ketersediaan

KTI-122-2017KTI-122-2017My LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
KTI-122-2017
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
53 Hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
3422113024
Klasifikasi
KTI-122-2017
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this